Mas, Dompet Kosongku Dipenuhin Allah 3 Juta!

IMG_20151025_133852

Foto Wahyu di maskot kota Banjarmasin

Ceritanya beberapa pekan yg lalu saya diminta utk berbicara di sebuah acara. Tapi tak seperti biasanya, kali ini ada dua hal unik yg diminta oleh panitia.

Pertama, kata dia “waktunya cuma 15 menit gapapa ya”

Yang kedua, “intinya, tolong gerakkan seluruh peserta agar mau iuran, krna sebentar lagi kami akan ada acara yg butuh banyak sokongan dana”

Lima belas menit untuk menggerakkan orang? Baiklah! Bukankah diam atau tergeraknya seseorang itu tak ada kaitannya dg kelihaian kita dalam beretorika? Bukankah kalau Allah belum izinkan seseorang utk tergerak, mau berbusa-busa kayak gimana mulut kita juga nggak akan ngefek apa-apa?

Maka solusinya? Doa. Minta sama Allah, agar diberi izin utk menggerakkan jiwa-jiwa yg kesemuanya ada di genggamanNya.

Setelah itu, saatnya beraksi. Saya sampaikan ke seluruh peserta betapa sedekah itu mendapat tempat tsendiri di dalam al quran. Dan kalau sesuatu itu dibahas di alqur’an, itu artinya dia adalah hal yg penting. Jadi, sedekah itu hal yg teramat penting.

Saya ceritakan pula kisah2 keajaiban para pelaku sedekah, dan saya katakan “Bukti ttg keistimewaan sedekah ini sudah begitu banyak. Sekarang pilihannya cuma dua. Menunggu lebih banyak bukti, atau menjadi bagian dari bukti itu sendiri. Tentukan malam ini!”

Lalu saya akhiri pertemuan 15 menit itu dengan “ini bukan soal tahu dan tidak tahu. Ini hanyalah soal percaya atau tidak percaya. Yakin atau tidak yakin. Sekarang, silakan kuras dompet kalian, lalu bertarunglah dengan keyakinan yg kalian miliki. Tak perlu berharap apapun, biarkan Allah sendiri yg memilihkan ganti terbaik untuk kita. Jadi tugas malam ini cukup sederhana: buka dompet, sedekahkan semuanya, lalu jalani kehidupan seperti biasanya. Selesai. Percayalah, kalau Allah memerintahkan sesuatu, maka pasti. Pasti. Sesuatu itu akan berakhir dg kebaikan. Selamat bertarung dg keyakinan kalian.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s