Cerita ini adalah saat pertama kali aku mengenal kutub melalui seorang teman-teman pendaki gunung

Mendaki gunung sepertinya menjadi kegemaran baru bagiku, bagaimana tidak, saat mendaki aku seperti merasakan sesuatu yg lain, semangat yang bergelora dalam dada. Sampai suatu saat..

“Jal,ente duluan aja jal ane udh gk kuat , kayaknya ane gk bakalan sampe puncak nih”

Keletihan yang sangat amat  kurasakan sehingga tubuhku pun merasa sangat lemas,untuk mendaki puncak rinjani.

“Udah ayo pasti bisa ane temenin” ucap Rizal menyemangatiku.

Di saat keletihan itu, secara tidak sadar mataku menoleh kearah langit, dan awan, senja pun mulai tampak. MasyaAllah pemandangan apa ini, dalam hati aku merenungi ayat kauniyah-Nya. Sampai kemudian aku terbayang bagaimana ibadahku yang masih biasa biasa saja malah dapat dibilang aku tidak jarang meninggalkan perintah-Nya.

Malam pun datang dan aku melihat bintang yang bertaburan , aku menangis.. betapa indah ciptaanmu ya Allah. Saat itu aku berjanji dalam diri ini untuk memperbaiki diri ku sendiri dan memperbaiki ibadahku kepada Allah SWT.

Kemudian perlahan keletihan itu hilang dan aku pun sampai di puncak rinjani. Alhamdulillah aku pun dapat pulang dengan selamat. Beberapa hari setelahnya, rizal mengganti display picture BBM nya yang berlogo  KUTUB komunitas tahajud berantai,dengan message “alhamdulillah dapat bersinergi dengan kutub” . Aku yang penasaran langsung bertanya padanya tentang kutub dan aku berpikir mungkin ini dapat menjadi jalan untuk aku membenahi diri dan semakin dekat dengan-Nya dan juga para mujahid yang berjuang di jalan-Nya.

Aku pun mendaftarkan diri ke KUTUB melalui informasi yang diberikan oleh rizal.

Saat pertama terasa berat, aku tidak biasa terbangun di sepertiga  malam, terlebih lagi untuk melaksanakan shalat tahajud. Namun aku ingat janji kepada diriku sendiri bahwa aku akan berusaha menjadi lebih baik lagi. Saat sepertiga malam hp ku sering berbunyi, sahabat KUTUB membangunkanku.

Alhamdulillah aku sangat bersyukur dapat dipertemukan dengan KUTUB dan saudara yang mengingatkan dan saling belajar tentang kebaikan dan juga Indahnya Islam.

Saat ini aku berusaha untuk dapat istiqomah di jalan-Nya. Mohon doakan agar aku dapat tetap istiqomah dan senantiasa memperbaiki diri hari demi hari.

 

Oleh Andy Glanby_K10

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s